Pergelaran Wayang Golek

Sabtu, 30 November 2013 bertempat di Gedung Mandala Universitas Siliwangi sukses menyelenggarakan Pergelaran Wayang Golek yang merupakan kerjasama antara Universitas Siliwangi denga PWI Reformasi Pusat dalam rangka menjaga dan melestarikan sekaligus sebagai apresiasi Universitas Siliwangi terhadap kelestarian Seni tradisional. Acara di buka langsung oleh Rektor Unsil Prof. Dr. H. Kartawan, SE., M.P. dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan terdiri dari Ketua RW di Sekitar Universitas Siliwangi, Ketua Karang Taruna, Kapolresta Tasikmalaya, Dan Brigif 13 Galuh Kostrad, Direktur Hotel Santika, Perwakilan Bank Mandiri, Bank BNI Manager Telkom Area Tasikmalaya, dan pejabat lain yang ada dilingkungan Kota Tasikmalaya.

Sebagai pengiring, acara dibuka dengan performance Lingkung Seni Sunda Siliwangi (Lisenssi) yang menampilkan seni Degung, Tari Kalsik Jaipong Penampilan anggota UKM Teter’28 UNSIL, dan Teatrikal Tokoh Pawongan dalam Wayang yang diperankan oleh Mahsisw Anggota UKM Tetaer ’28, pada kesempatan ini para tamu undangan dan semua yang hadir diberi suguhan kuliner yang khas seperti Bajigur, Sekoteng Ronde, Rebus Singkong, Rebus Ubi dan Rebus Kacang Tanah.

Yang cukup membagakan bagi Universitas Siliwangi adalah hadirnya ratusan mahasiswa Universitas Siliwangi yang datang untuk menyaksikan pergelaran Wayang Golek ini mendankan bahwa Generasi Muda ternyata masih mempunyai rasa cinta terhadap Budaya asli daerah-nya. Pergelaran Wayang Golek sendiri menampilkan 4 Dalang Sekaligus dari Persatuan Pedalangan Indonesia yang tergabung dalam Padepokan Seni Wayang Golek Rangga Setra Tasikmalaya pimpinan Andri Candiaman.

 

 

10 9 8 7 6 5 4 3 2 1