KOPMA UNSIL Menjadi Perwakilan Kopma Indonesia dalam Rakernas KADIN INDONESIA

Kopma Unsil yang diwakili Ketua Umum Deden Permana & Dicky Naufal Rizaldi Manager PSDA menghadiri Rapat Kerja Nasional Kamar Dagang & Industri (KADIN) Indonesia.

Kopma Unsil di Undang Oleh KADIN sebagai perwakilan dari Koperasi khusunya Koperasi Mahasiswa di Indonesia untuk mengikuti RAKERNAS yang diadakan di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Senin 21 November 2016.

Tema Rakernas tahun ini yakni: “Peran Kadin dalam Mendorong UMKM, Koperasi & Ekonomi Kreatif Sebagai Unggulan Ekonomi Nasional”

Acara ini terdapat 4 Rangkaian Panel Diskusi dan Di Isi Narasumber yang Ahli & berkompeten Diantaranya: Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI Bapak Muhadjir Effendy, Sekretaris Menteri Koperasi & UKM, Ketua OJK RI, Dirjen IKM Kementrian Perindustrian RI, Ketua APPSI Bapak Sandiaga S. Uno, Bupati Banyuwangi Bapak Azwar Anas, Ketua Badan Ekonomi Kreatif RI Bapak Triawan Munaf, CEO Indosat Oored Bapak Alexander Rusli, CEO MD Entertainment Manoj Punjabi Dan masih banyak lagi.

Lalu setelah panel diskusi acara dilanjutkan dengan Sidang Kelompok Paralel: yaitu Rekomendasi terkait kebijakan untuk mempercepat pertumbuhan Dan pengembangan UMKM, Koperasi & Ekonomi Kreatif.

Terdapat Rekomendasi Kebijakan diantaranya point: – Perlu Penguatan Kewenangan Kemenkop bersama Kadin, Until pemberdayaan, pembinaan, Dan pengembangan Koperasi Dan Tingkat Nasional sampai ke provinsi sampai ke tingkat Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Kita sangat senang sekali Dan beruntung menjadi Perwakilan Kopma yang diundang semoga sehabis acara ini KADIN bisa lebih bersinergi dengan Koperasi Dan Kopma Unsil kedepannya. Ujar Deden Permana Ketua Umum. (Humas UNSIL).