Universitas Siliwangi Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Promosi Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2022

Sebagai bagian dari proses persiapan penerimaan mahasiswa baru, pimpinan Universitas Siliwangi pada hari Rabu tanggal 2 Maret 2022 pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB melaksanakan Sosialisasi dan Promosi Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 6 Kabupaten Garut dengan peserta perwakilan Guru dari SMAN, SMKN, dan MAN/sederajat di wilayah Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran sejumlah 76 orang peserta undangan yang mengikuti secara daring, sedangkan yang mengikuti secara luring berjumlah 50 peserta yaitu perwakilan guru SMAN, SMKN, MAN dari wilayah Kabupaten Garut.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Siliwangi Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMA Negeri 6 Garut. Selanjutnya untuk pemaparan materi Sosialisasi dan Promosi UTBK-SBMPTN Tahun 2022 disampaikan oleh Ketua Senat sekaligus Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2022 Prof. Dr. H. Deden Mulyana, S.E., M.Si. yang di dampingi oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (BAKPK) sekaligus Ketua Pelaksana Sosialisasi dan Promosi UTBK-SBMPTN Tahun 2022, Dr. Ade Rustiana, Drs., M.Si.

Antusias terhadap pelaksanaan kegiatan ini terlihat dari berbagi pertanyaan yang disampaikan oleh peserta yang hadir baik secara luring maupun daring. Harapannya kegiatan ini akan menjadi pintu masuk akan hadirnya calon-calon mahasiswa baru khususnya mahasiswa baru Universitas Siliwangi yang potensial baik secara akademik maupun non akademik, memiliki karakter kuat kebangsaan dan wirausaha sesuai dengan visi dan misi UNSIL serta berkemauan besar untuk memberikan sumbangsih jiwa dan raga bagi kemajuan bangsa.

Pada akhir acara, sebagai penghargaan kepada SMA Negeri 6 Garut yang telah bersedia menjadi tempat diselenggarakannya acara UTBK-SBMPTN dilakukan penyerahan plakat penghargaan dari Rektor Universitas Siliwangi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kabupaten Garut.

Penulis: Derry – Panitia Sospro UNSIL 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X