Kunjungan Plt. Direktorat Jenderal dan Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Diktiristek Kemdikbudristek ke Universitas Siliwangi

Pada Hari Rabu, 27 Juli 2022 Universitas Siliwangi (UNSIL) menerima kunjungan dari Plt. Direktorat Jenderal (Dirjen) Diktiristek Kemdikbudristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D. Pada kesempatan tersebut, Plt. Dirjen Diktiristek didampingi oleh Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Diktiristek Kemdikbudristek, Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie dan tim Keuangan dari Diktiristek Agenda Pembahasan utama yang dilaksanakan pada kunjungan ini adalah tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Pada kesempatan selanjutnya, agenda kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pembahasan tentang persiapan UNSIL menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (BLU), Evaluasi Pencapaian Realisasi Anggaran, dan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Kegiatan pertemuan ini dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 2 Universitas Siliwangi.

Kunjungan Plt. Dirjen dan Plt. Sesditjen Diktiristek beserta tim diterima langsung oleh Rektor UNSIL Bapak Dr. Ir. Nundang Busaeri, M.T. beserta seluruh unsur pimpinan UNSIL mulai dari Ketua Senat, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala UPT, dan tim dari Rektorat UNSIL. Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor UNSIL yang menyampaikan kondisi terkini dari capaian IKU UNSIL beserta beberapa permasalahan yang dihadapi. Pada kesempatan berikutnya, Prof. Nizam menyampaikan beberapa hal terkait dengan IKU PTN. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi tentang pelaksanaan, kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan IKU ini di UNSIL yang dipimpin oleh Plt. Sesditjen Diktiristek.

Setelah selesai acara penyampaian materi dan diskusi, rombongan dari Diktiristek Bersama dengan Rektor UNSIL dan tim melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi  Lokasi Pembangunan Gedung Kuliah dan Laboratorium Terpadu  UNSIL di kampus II Mugarsari. Sedangkan tim dari keuangan Diktiristek melanjutkan pertemuan dengan tim dari UNSIL, yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UNSIL Kampus I  dengan agenda Evaluasi Capaian Kegiatan dan Anggaran, Persiapan UNSIL menjadi PTN BLU, serta Capaian IKPA UNSIL.

 

Penulis dan Editor: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X