Pelantikan Dosen dengan Tugas Tambahan di Universitas Siliwangi Periode 2022-2026

Sehubungan dengan telah berakhirnya masa Jabatan Dosen dengan Tugas Tambahan (wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua LPPM-MP) Periode 2018-2022 maka pada hari Senin, 1 Agustus 2022 bertempat di Gedung Rektorat Lt. 2, dilakukan pelantikan Dosen tugas tambahan periode 2022-2026 oleh Rektor Universitas Siliwangi Dr. Ir. Nundang Busaeri, M.T. Pelantikan dosen tugas tambahan ini merupakan hal yang lumrah terjadi setiap berakhirnya masa jabatan dosen tugas tambahan.

Pada pelantikan dosen tugas tambahan kali ini, Rektor UNSIL  melakukan pelantikan untuk beberapa jabatan seperti Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua LPPM.  Adapun nama-nama dosen UNSIL yang mendapat amanah sebagai dosen tugas tambahan kali ini adalah sebagai berikut:

NO

N A M A

JABATAN SEKARANG

1 Prof. Dr. Dedi Kusmayadi, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA. Wakil Rektor Bidang Akademik
2 Dr. Gumilar Mulya, Drs., M.Pd. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan
3 Dr. Asep Suryana Abdurrahmat, S.Pd., M.Kes. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni
4 Dr. Nani Ratnaningsih, M.Pd. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
5 Dr. Ade Komaludin, S.E., M.Sc. Dekan Fakultas Ekonomi
6 Dr. Rina Nuryati, Ir., M.P. Dekan Fakultas Pertanian
7 Prof. Dr. Eng. Ir. Aripin Dekan Fakultas Teknik
8 Dian Saraswati, S.Pd., M.Kes. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan
9 Dr. Asep Suryanto, S. Ag., M.Ag. Dekan Fakultas Agama Islam
10 Nina Herlina, Dra., M.T. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
11 Dr. Jajang Badruzaman,  S.E., M.Si. Ak, CA. Direktur Pascasarjana
12 Prof. Dr. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd. Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan

Dalam sambutannya, Rektor UNSIL menyampaikan kembali Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang keberhasilan pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rektor mengatakan yang menjadi kunci keberhasilan mengimplementasikan MBKM merupakan buah dari kolaborasi seluruh pihak dalam mendorong kemajuan Pendidikan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan amanat dan pesan khusus kepada semua dosen yang dilantik sebagai dosen tugas tambahan. Kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Rektor berpesan agar Wakil Rektor bidang akademik harus mampu membuat inovasi di bidang akademik yang dapat menciptakan suasana proses belajar mengajar atau atmosfer akademik yang baik, nyaman dan kondusif. Kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Rektor UNSIL berpesan agar dapat mengelola keuangan kampus dengan sehat dan efektif. Selanjutnya kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rektor berpesan agar mampu mengemban tanggung jawab besar berkaitan dengan pelayanan dan kesejahteraan kemahasiswaan serta alumni karena mahasiswa adalah ujung tombak dari keberlanjutan UNSIL kedepannya. Tidak ketinggalan kepada para Dekan dan Direktur Pascasarjana,  Rektor berpesan agar dapat mengelola Fakultas dan Program Studi serta program Pascasarjana dengan baik dan profesional.

Di akhir sambutannya, Rektor tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dosen-dosen UNSIL yang telah menunaikan tugas dan amanah sebagai dosen tugas tambahan periode 2018-2022.

Acara pelantikan dosen tugas tambahan periode 2022-2026 ini diakhiri dengan pemberian ucapan-ucapan selamat dari Rektor UNSIL, berfoto bersama dan ramah-tamah.

 

Penulis: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X