UNSIL Lepas 1500 Mahasiswa KKN Universitas Siliwangi

Humas UNSIL – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Siliwangi mengadakan kegiatan Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sebanyak 1500 mahasiswa mengikuti pelepasan dan akan melaksanakan kegiatan KKN di wilayah Priangan Timur dimulai dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan  Kabupaten Pangandaran. Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN ini berlangsung di Gedung Mandala Universitas Siliwangi (14/12/2023).

Pada kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Siliwangi Prof. Dr. Dedi Kusmayadi, S.E., M.Si., Ak., CA., CRA., CRP., ACPA., CPA. menyampaikan bahwa Mahasiswa pada saat melaksanakan KKN diharapkan harus dapat bersinergi dengan masyarakat dan membawa nama baik UNSIL. “Mahasiswa pada saat melaksanakan KKN diharapkan dapat bersinergi dengan masyarakat, memberikan ilmu yang sudah didapatkan di bangku perkuliahan untuk diberikan kepada masyarakat. Selain itu, anda harus dapat membawa nama baik UNSIL, membuat sebuah perubahan yang dapat dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat.” pungkasnya.

Ketua Senat Universitas Siliwangi Prof. Deden Mulyana, S.E., M.Si. dalam sesi penyampaian materi berpesan agar seluruh peserta KKN senantiasa menjaga kesehatan, menghormati adat istiadat di lokasi KKN, tidak berbuat onar dan senantiasa menjaga nama baik diri sendiri dan nama baik almamater. “Tunjukkan jati diri adik-adik sebagai mahasiswa, kaum intelektual yang mampu beradaptasi secara baik, menjadi teladan generasi muda lainnya serta diharapkan dapat membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang di hadapi masyarakat.” pungkasnya.

Dalam Selain bentuk pengabdian, mahasiwa diharapkan mampu menjadi teladan dan mendorong masyarakat membuat sesuatu yang bermanfaat. KKN juga difokuskan ke dalam beberapa bidang diantaranya keagamaan, pendidikan, kewirausahaan, dan pengembangan potensi desa.

Pewarta: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *