Pengukuhan Guru Besar Universitas Siliwangi

Pengukuhan Guru Besar Universitas Siliwangi
Pada hari Kamis, tanggal 20 Mei 2021, bertempat dii Gedung Mandala, Senat Universitas Siliwangi melalui rapat senat terbuka kembali mengukuhkan 1 (Satu) orang Guru Besar yaitu Prof. Dr. H. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd sebagai Guru Besar/ Profesor Dalam Bidang Ilmu Pendidikan Olahraga Pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Berdasarkan pertimbangan karena masih dalam suasana pandemi covid 19, maka pelaksanaan pengukuhan guru besar kali ini dilaksanakan secara luring dan daring.

Kegiatan pengukuhan guru besar ini dihadiri secara langsung dan terbatas oleh pimpinan UNSIL, yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor, Ketua Senat UNSIL dan Anggota, Dekan dan Direktur Pascasarjana se-lingkungan UNSIL serta perwakilan keluarga dari Guru Besar yang akan dikukuhkan dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Pada pengukuhan tersebut, Prof. Dr. H. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd menyampaikan orasi ilmiah nya yang berjudul “Pendidikan olah raga dalam mendesain perubahan dan membangun peradaban karakter”. Pada orasi nya, Prof. Dr. H. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd menekankan betapa pentingnya pendidikan olahraga dalam membangun karakter karena pada aktivitas olahraga yang syarat dengan nilai-nilai akan mempengaruhi sistem nilai yang dimiliki individu. Sistem nilai yang dimiliki individu tersebut akan mempengaruhi karakter, yang pada akhirnya akan mempengaruhi perilaku.

Dengan dikukuhkannya 1 orang Guru Besar tersebut, maka hingga saat ini Universitas Siliwangi telah memiliki 10 orang Guru Besar yang terdiri atas 2 orang Guru Besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 1 Orang Guru Besar Dari Fakultas Teknik, 4 Orang Guru Besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 3 Orang Guru Besar Dari Fakultas Pertanian.
Penulis: Teguh Priatno

X