Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Rektorat Kampus II UNSIL Mugarsari

Pada hari Jumat, Tanggal 24 September 2021, bertempat di Kampus II Universitas Siliwangi Mugarsari, dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat Kampus II UNSIL Mugarsari yang dilakukan secara simbolis oleh Rektor Universitas Siliwangi, Prof Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S. Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh unsur pimpinan di UNSIL seperti Rektor, Ketua Senat Universitas, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Wakil Dekan Pertanian, Kepala UPT Kearsipan, Kabag Perencanaan, Pengurus BMN UNSIL, unsur pemerintahan dari Kecamatan Tamansari dan Kelurahan Mugarsari, Kapolsek Kecamatan Tamansari, Babinsa Kec. Tamansari, Ketua MUI Kecamatan Tamansari, Tokoh masyarakat setempat.

Pada sambutan pertama, disampaikan laporan kegiatan oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan UNSIL, Bapak Drs. Nana Sujana, M.Si. pada laporannya, disampaikan bahwa sumber anggaran pembangunan Gedung Rektorat Kampus II UNSIL Mugarsari ini bersumber dari DIPA UNSIL Tahun anggaran 2021. Ini merupakan tahap pertama pembangunan Gedung Rektorat Kampus II UNSIL Mugarsari dari rencana 2 tahap yang akan dilakukan. Pada tahap pertama ini, pembangunan akan dilaksanakan hingga sampai pada struktur 2 lantai dari 3 lantai Gedung Rektorat yang direncanakan sesuai gambar perencanaan.  Tahap kedua sampai dengan penyelesaian akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022.

Rektor Universitas Siliwangi, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S. pada kesempatan selanjutnya memberikan sambutan sekaligus secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat UNSIL. Dalam sambutannya, Rektor UNSIL menyampaikan bahwa pengembangan kampus UNSIL Mugarsari merupakan kerja sama antara UNSIL, Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Jabar, Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pemerintah setempat dan seluruh masyarakat.  Pembangunan Gedung Rektorat Kampus Mugarsari ini merupakan kelanjutan dari pembangunan Gedung fakultas pertanian yang telah secara resmi melaksanakan kegiatannya di Kampus Mugarsari. Pembangunan Gedung bagi sebuah perguruan tinggi adalah suatu hal yang harus dilakukan karena aktivitas pendidikan itu akan lebih jauh optimal apabila dilaksanakan secara langsung. Gedung Rektorat yang merupakan pusat pengelolaan kampus juga memiliki fungsi yang sangat penting. Diharapkan dengan dibangunnya Gedung Rektorat ini, pelayanan kegiatan administrasi pembelajaran akan dapat dilaksanakan secara optimal.

Pada kegiatan peletakan batu pertama ini selain dilakukan secara simbolis oleh Rektor UNSIL, juga diikuti oleh Ketua Senat Universitas dan Kepala BUK. Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat Kampus UNSIL Mugarsari di akhir dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Tamansari. Setelah selesai dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama ini, Rektor beserta unsur pimpinan dan tamu undangan melakukan peresmian penggunaan kantin persiwangi yang lokasinya terletak di area Gedung Fakultas Pertanian UNSIL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
X
X
X
X
X