Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Rektor Univesitas Siliwangi Periode Tahun 2022-2026


Prof. Muradi, M.Sc., M.A., Ph.D.
VISI:

Menjadi Perguruan Tinggi dengan integritas dan inovasi akademik, berorientasi dan memiliki jejaring global, didasari nilai kearifan lokal pada tahun 2026

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang inovatif dan kompetitif serta bereputasi internasional yang didasari nilai-nilai Religius, Kebangsaan, Kewirausahaan, dan Kearifan lokal.
  2. Membangun jejaring akademik yang berorientasi global dengan berbagai pemangku kepentingan.
  3. Membentuk pola pengelolaan universitas yang otonom, berintegritas, transparan, akuntabel, dan kolaboratif.
  4. Berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Drs. Tommy Apriantono, M.Sc., Ph.D.

VISI:

Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, berintegritas, dan profesional dalam menghadapi tantangan pendidikan global, serta memiliki mutu dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi, yang meningkatkan kesejahteraan Priangan Timur, Jawa Barat, dan Indonesia

MISI:

  1. Mewujudkan prinsip Tridharma yang profesional, dan berkualitas, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.
  2. Mewujudkan Universitas Siliwangi yang tumbuh dalam kemandirian, baik dalam pengelolaan keuangan, dan Sumber Daya Manusia (SDM).
  3. Mencetak lulusan yang memiliki integritas, wawasan luas, dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dr. Supratman, Drs., M.Pd.

VISI:

Menjadi universitas yang unggul dan lulusan berjiwa kewirausahan dan kebangsaan dalam menguasai teknologi serta dalam bidang pendidikan

MISI:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan pembelajaran Yang berpusat kepada peserta didik untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan kebangsaan dan berjiwa wirausaha.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wahana implementasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni hasil proses pendidikan dan penelitian untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan kerjasama yang produktif, bermanfaat dan berkelanjutan dengan lembaga-lembaga di tingkat lokal, nasional daninternasional.

Dr. Gumilar Mulya, Drs., M.Pd.

VISI:

UNSIL Unggul, Berwawasan Kebangsaan dan Berjiwa Wirausaha (UUBKBW)

MISI:

  1. Peningkatan Kualitas Tridarma
  2. Peningkatan Tata Kelola
  3. Peningkatan Kerja Sama
  4. Penguatan Program Kewirausahaan
  5. Peningkatan Kesejahteraan
  6. Percepatan Status Satker Ke BLU
  7. Menyelesaikan Permasalahan Dana Purnabakti

Prof. Dr. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.H., M.Hum.

VISI:

Universitas Unggul, Berkarakter, dan Berjiwa Wirausaha Menuju Universitas Bereputasi di Asia Tenggara Tahun 2026

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan membina dan mengembangkan disiplin ilmu yang berorientasi pada lingkungan, berwawasan kebangsaan, berakhlak, berkarakter dan berjiwa wirausaha dengan standar Nasional dan Internasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas, peningkatan kapasitas dan fasilitas penelitian serta deseminasi hasil penelitian pada jurnal nasional dan internasional yang bereputasi.
  3. Menyelenggarakan tata kelola organisasi yang bersih dan akuntabel dengan mengedepankan sistem aplikasi ramah lingkungan sehingga dapat menyatukan semua unit kerja dalam satuan komando dan mudah diawasi oleh semua pihak.
  4. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur wangsit siliwangi dengan melaksanakan kerja sama yang produktif, bermanfaat dan berkelanjutan dengan lembaga di tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Dr. Nundang Busaeri, Ir., M.T.

VISI:

Menjadi Perguruan Tinggi Unggul Berjiwa Wirausaha dan Berwawasan Kebangsaan

MISI:

  1. Membangun ekosistem akademik menuju kampus bahagia, menjunjung tinggi kebhinekaan dan toleransi antara agama.
  2. Mengembangkan pendidikan yang memanfaatkan teknologi maju untuk menghasilkan lulusan tangguh, mandiri, dan bertanggungjawab.
  3. Mengembangkan penelitian kolaboratif inovatif untuk menunjang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya yang berdaya saing global.
  4. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat sebagai wahana implementasi dari penelitian untuk menumbuhkan kewirausahaan masyarakat dalam mendukung ketahanan ekonomi nasional.
  5. Menyediakan sistem pelayanan akademik dan non-akademik yang transparan, akuntabel, kredibel, untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing global.
  6. Meningkatkan dan mengembangkan harmonisasi kerjasama skala nasional dan internasional yang berkualitas untuk meningkatkan daya saing institusi menuju world class-university (WCU).
  7. Meningkatkan fasilitas terbaik untuk mendukung kegiatan kemahasiswaan menuju mahasiswa yang kompetitif pada bidang kesenian, kemanusiaan, olahraga, keteknikan, keagamaan.
  8. Mewujudkan Universitas Siliwangi sebagai perguruan tinggi yang mendukung program Green Campus.

Prof. Dr. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd.

VISI:

Menjadi Universitas BERIMAN (B:Berbudaya; E:Enterpreneuship; R:Religius; I:Inovatif; M:Maju; A:Akuntabel; N:Nasionalis) yang Tangguh dan Unggul dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi dan mewujudkan Universitas Siliwangi yang Bereputasi Internasional.

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berbudaya dengan menerapkan nilai-nilai religius untuk mewujudkan jiwa wirausaha yang inovatif, maju, dan akuntable serta menjunjung semangat nasionalisme sehingga menghasilkan lulusan yang tangguh dan unggul.
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif untuk menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan olahraga yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menghasilkan dan menyebarluaskan karya-karya ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan olahraga yang berwawasan kebudayaan bangsa Indonesia yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dan terpublikasi secara nasional maupun internasional bereputasi.
  4. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam mengimplementasikan hasil-hasil penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.
  5. Menjalin kerja sama institusi dalam menunjang penguatan kelembagaan baik secara nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X