Pelantikan Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Siliwangi Tahun 2022

Pada Selasa 8 Maret 2022, 29 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Lingkungan Universitas Siliwangi telah dilantik oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Universitas Siliwangi yang dilaksanakan secara Luring dan Daring atau secara Hybrid.

Peserta pelantikan UKM secara luring adalah Para Ketua UKM sedangkan pengurus UKM lainnya mengikuti pelantikan secara daring atau Online. Pada kegiatan pelantikan ini, lembaga juga mengundang secara daring, para pimpinan unit terkait dan pengurus Badan Legislatif dan Eksekutif mahasiswa di lingkungan Fakultas.

Pada bagian amanat dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menginformasikan bahwa semua kegiatan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) khususnya UKM harus berdasarkan kegiatan yang bersumber pada Simbelmawa, Simkatmawa dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek dengan lebih ditekankan pada pembentukan karakter mahasiswa sehingga mampu berkompetisi, berkreasi, berinovasi, dan berkolaborasi, oleh karena itu dengan berbagai kegiatan kemahasiswaan diharapkan dapat mendongkrak pemeringkatan Institusi sesuai Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Penulis: Al Husaini – BAKPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X