Hasil Pemilihan Calon Rektor UNSIL Periode Tahun 2022-2026

Pada Hari Senin, 14 Maret 2022, telah diselenggarakan Sidang Tertutup Senat Universitas Siliwangi (UNSIL) untuk proses akhir dari pemilihan Rektor UNSIL Periode Tahun 2022- 2026. Sidang dilakukan secara Luar Jaringan (LURING) di Ruang Sidang Senat, Ruang Rapat 1, Lantai 2, Gedung Rektorat UNSIL yang dihadiri oleh Anggota Senat Universitas Siliwangi sebanyak 25 (dua puluh lima) orang dan Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed., Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek, sebagai Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memiliki suara sebanyak 13 (tiga belas) suara.

Sidang dibuka oleh Ketua Senat UNSIL Prof. Dr. Deden Mulyana, S.E., M.Si. dan sambutan pertama diberikan kepada Rektor UNSIL Prof. Dr. Rudi Priyadi, Ir., M.S. serta dilanjutkan juga dengan sambutan oleh Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed., Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek. Sebelum dilaksanakan proses pemilihan, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Prof. Dr. Yus Darusman, M.Pd. menyampaikan teknis tata cara pemilihan. Dalam pelaksanaannya, disepakati oleh seluruh peserta sidang bahwa proses pemilihan dilakukan melalui mekanisme pemungutan suara (voting). Hasil pemungutan suara sebagai berikut:

No. UrutNama Calon RektorJumlah Suara
1.Dr. Nundang Busaeri, Ir., M.T.34
2.Dr. Gumilar Mulya, Drs., M.Pd.1
3.Prof. Dr. Iis Marwan, Drs., S.H., M.Pd.3
 Abstain0
 Tidak Sah0
 Total38

Sidang tertutup pemilihan rektor diakhiri dengan penanda tanganan berita acara oleh Ketua dan Sekretaris Senat UNSIL, perwakilan Kemendikbudristek, serta para saksi, untuk selanjutnya dilaporkan langsung kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X