Kerja Sama Universitas Siliwangi dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

Pada hari Selasa 6 September 2022 bertempat di Kampus ITS telah dilaksankan seremonial penandatanganan Naskah Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama antara UNSIL dengan ITS, acara ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala BUK, Kepala BAKPK, Sub Koordinator Kerja Sama UNSIL dan dari ITS dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV dan Kepala Kerja sama ITS.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya UNSIL untuk mendorong peningkatan kualifikasi Pendidikan tenaga pendidik dilingkungan UNSIL. Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini adalah tentang penyelenggaraan kegiatan Dosen UNSIL Goes To Doctoral Study yang mencakup penyediaan Narasumber berkompeten dibidangnya serta koordinasi terkait pelaksanaan kegiatannya.

Dalam sambutannya Rektor Dr. Ir. Nundang Busaeri, M.T. menyampaikan bahwa saat ini di UNSIL dosen yang berkualifikasi Pendidikan S3 tercatat masih dibawah 10% dari jumlah dosen yang ada, sementara untuk memenuhi standar akreditasi yang unggul setidaknya harus mencapai 40%. Untuk itu Rektor sangat mendukung rencana kegiatan Dosen UNSIL Goes To Doctoral Study ini agar apa yang menjadi harapan dalam menuju akreditasi unggul segera terwujud.

Pada kesempatan berikutnya, Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng., IPU, A.Eng juga menyambut baik adanya kerja sama dengan Universitas Siliwangi. Beliau berharap kedepannya akan ada materi kerja sama lain dengan UNSIL selain terkait dengan pengembangan kualifikasi tenaga pendidik UNSIL.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas mengenai teknis dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dan diakhiri dengan foto Bersama.

 

Penulis: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X