UNSIL Melaksanakan Penyeleksian Peserta Pekan Seni Mahasiswa Daerah tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Pekan Seni Mahasiswa Daerah tingkat Provinsi Jawa Barat (Peksimida-Jabar XVI) tahun 2022 adalah salah satu puncak kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam rangka bidang seni. Peksimida merupakan kegiatan yang berkesinambungan guna memberikan wadah bagi mahasiswa di wilayah Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra dll. Adapun tahapan selanjutnya dari Peksimida itu adalah Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) yang diadakan 2 tahun sekali.

Peksimida dilaksanakan satu hari, pada hari Jumat, 9 September 2022 bertempat di Gedung Rektorat lantai 2 Universitas Siliwangi (UNSIL) diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dengan Juri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNSIL Dr. Asep Suryana Abdurahmat, S.Pd., M.Kes. dan Santiana, S.S, M.Pd.

Tujuan dari diadakanya Peksimida ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang seni, meningkatkan pengalaman mahasiswa antar Perguruan Tinggi di lingkungan Jawa Barat, serta bagian dari implementasi kebijakan Kampus Merdeka.

 

Penulis: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X