Launching Program Dosen UNSIL Goes to Doctoral Study

Dalam rangka peningkatan jumlah dosen Universitas Siliwangi yang akan melanjutkan studi S3 melalui jalur beasiswa, Universitas Siliwangi mengadakan acara Launcing Program Dosen Goes to Doctoral Study, bertempat di Gedung Rapat Rektorat UNSIL pada hari Jumat 30 September 2022.

Acara launching ini di hadiri oleh Ketua Senat, Rektor, Para Wakil Rektor, Ketua Satuan Pengawas Internal, Para Ka. Biro, Dekan Fakultas, Direktur Pasca sarjana, UPT dilingkungan UNSIL dan para peserta Program Dosen UNSIL Goes To Doctoral Study, Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh Rektor UNSIL, Dr. Ir. Nundang Busaeri, M.T.

Peserta yang di undang di acara launching ini adalah para dosen yang telah mendaftar pada program Dosen UNSIL Goes to Doctoral Study dan terpilih untuk mengikuti program tahun  ini yang terdiri dari 25 orang dosen yang berencana melanjutkan studi S3.

No. NAMA

 

FAKULTAS PROGRAM STUDI
1. Arief Abdul Malik, S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Jasmani
2. Agus Arief Rahmat. S.Pd.  M.Pd. FKIP Pendidikan iasmani
3. Muhamad Zulfikar Mansyur, S.Pd ., M.Pd. FKIP Pendidikan Matematika
 4.  Ari Priana, S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Jasmani
5. Anita Eka Putri, S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Geografi
6. Ely Satiyasih Rosali, S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Geografi
7. Vita Mevlani, S.Pd., M.Sc. FKIP Pendidikan Biologi
8. Rinaldi Rizal Putra, S.Pd., M.Sc. FKIP Pendidikan Biologi
9. Bakti Widvaningrum, S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Ekonomi
10. Edi Fitriana Afriza , S.Pd., M.M. FKIP Pendidikan Ekonomi
11. Kurniawan, S.Pd., M.M. FKIP Pendidikan Ekonomi
12. Arini Nurul Hidavati  S.Pd., M.Pd. FKIP   Pendidikan Bahasa Jnggris
13. Neni Marlina  S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Bahasa Jnggris
14. Rahmat, S.Pd., M.Hum. FKIP Pendidikan Bahasa Jnggris
15. Dede Wahvu Firdaus, S.Pd., M.Pd. FKIP Pendidikan Sejarah
16. Nurvanti Taufik , S.E., M.Siy. FE Manajemen
17. Indi Ramadhani, SE, M.M. FE Manajemen
18. Agi Rosyadi SE, M.M. FE Perbankan clan Keuangan
19. Aldy Putra Aldya, ST., M.T. FT Sistem Informasi
20. Heni Sulastri, S.T., M.T. FT Sistem Informasi
21. Husni Mubarok, S.TP. M.T. FT Informatika
22. Muhammad Adi Khairul Ansharv , S.T., M.T. FT lnformatika
23. Pengki Irawan, S.TP.,M.Si. FT Teknik Sipil
24. Elis Nurhasanah, S.Sy., M.Si. FAI Ekonomi Syariah
25. Fitriyani Yuliawati, S.TP., M.Si. FISIP Jlmu Politik

Acara ini mengundang Narasumber dari beberapa instansi:

  1. Kepala Divisi Kerja Sama dan Pengembangan Beasiswa LPDP, Kemenkeu, Dr. Agam Bayu Suryanto, S.E., M.B.A
  2. Direktur Sumber Daya Manusia dan Organisasi Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), Ibu Irhamah, M.Si., Ph.D.
  3. Lilik Hidayanti, S.KM., M.Si. (Dosen pada Fakultas Ilmu Kesehatan, UNSIL)
  4. Diana Hernawati, S.Pd., M.Pd.(Dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNSIL).

Kegiatan launching ini diisi dengan beberapa tema materi:

  1. Kebijakan Beasiswa untuk Program S3;
  2. Sharing Session Study S3 Luar Negeri;
  3. Sharing Session Study S3 Dalam Negeri;
  4. Penyampaian Teknis Kegiatan Dosen UNSIL Goes to Doctoral Study;

Pelaksanaan launching ini merupakan penanda dan awal dari beberapa rangkaian kegiatan Doctoral Study yang akan dilaksanakan selama kurun waktu kurang lebih 2 bulan (Oktober-November 2022). Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya:

  1. Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Kemampuan Berbahasa Asing (TOEFL/ILETS)
  2. Peningkatan kapasitas kemampuan penulisan riset proposal
  3. Peningkatan kapasitas kemampuan mendapatkan beasiswa LPDP.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan narasumber yang kompeten dan berskala nasional sehingga nanti diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi setiap peserta yang mengikuti program sehingga pada akhirnya benar-benar siap untuk melanjutkan jenjang Pendidikan S3 baik didalam negeri maupun diluar negeri.

Selamat melaksanakan study S3 buat bapak/ibu dosen Universitas Siliwangi baik yang melanjutkan study di dalam atau di luar negeri semoga berjalan lancar. Aamiin

 

Penulis: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *