Percepatan Lektor Kepala dan Guru Besar Unsil

Universitas Siliwangi – Jabatan fungsional dosen pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan, dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas dan tanggung jawab seorang dosen dalam pelaksanaan tugas serta tata krama dosen dalam melaksanakan tugas tridharmanya. Ada beberapa tingkatan dalam jabatan fungsional dosen mulai dari asisten ahli, lektor, lektor kepala dan guru besar. Jabatan fungsional dosen lektor kepala dan guru besar saat menjadi salah satu tolok ukur akan kemajuan sebuah perguruan tinggi. Jabatan akademik tersebut juga sangat berperan dalam penentuan tingkat akreditasi sebuah perguruan tinggi.

Guru Besar Unsil

Pada fungsi yang lain, jabatan Lektor kepala dan Guru Besar diharapkan  dapat berfungsi juga sebagai insentif non materi bagi dosen untuk bekerja lebih giat, lebih kreatif, dan lebih baik lagi. Oleh karena itu hendaknya para dosen pengusul kenaikan pangkat akademik agar dapat memenuhi dokumen persyaratan Lektor Kepala dan Guru Besar yang sesuai dengan standar tata cara dan prosedur penilaian, sehingga jenjang karir para dosen dapat berkorelasi positif dengan pangkat (golongan) dan masa kerjanya. Universitas Siliwangi sebagai Institusi Pendidikan Tinggi tentunya mendorong dosen agar lebih cepat dalam mencapai jabatan akademik Lektor Kepala dan Guru Besar sekaitan dengan itu Senat Universitas Siliwangi menggelar Workshop Percepatan Lektor Kepala dan Guru Besar Unsil, selama dua hari, tanggal 18 – 19 Oktober 2022 bertempat di Grand Metro Hotel di Tasikmalaya.

 

Guru besar Unsil

(Kegiatan Worksop Percepatan Lektor Kepala dan Guru Besar Unsil)

Acara workshop ini dibuka secara resmi oleh Ketua Senat UNSIL, Prof Dr. Deden Mulyana, S.E, M.Si. dan dihadiri oleh Rektor,  Ketua SPI, Wakil Rektor I, Ketua LPPM-MP, Para Dekan di lingkungan Universitas Siliwangi

Guru besar UnsilGuru besar Unsil

Narasumber yang diundang di acara workshop ini dari Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Sutikno, S.T, M.T dan dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr, Muhamad Anton Athoilah, M.M.

Dengan diadakannya acara workshop ini diharapkan dosen mampu untuk membuat karya sebanyak-banyaknya, sehingga dapat mendukung kemajuan Universitas Siliwangi melalui karya terbaik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Usai acara workshop dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada para Narasumber dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis: Humas UNSIL

Editor :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X