Maksimalkan Pengelolaan Website, Unsil Adakan Pelatihan Pengelolaan Website Bersama Radar Tasik

Unsil – Website dan sosial media kini sudah menjadi bagian bahkan kebutuahan bagi kebanyakan orang untuk mendapatakan informasi secara cepat, bagi suatu instansi juga wesbite dan sosial media menjadi alat yang efektif untuk mewartakan suatu peristiwa secara cepat kepada masyarakat luas.

Pada tanggal 5 samapai dengan 7 November 2022 Universitas Siliwangi berkolaborasi dengan Radar Tasikmalaya mengadakan Pelatihan Pengelolaan Pemanfaatan Website Media Sosial dan Jurnalis yang bertempat di Hotel Horison Tasikmalaya.

Maksimalkan Pengelolaan Website dan Sosial Media Unsil

Kolaboarasi Unsil dan Radar Tasikmalaya
Direktur Radar Tasikamalaya saat memeberikan sambuatan dalam acara Pelatiahan Pengelolaan Website dan Sosial Media di Hotel Horison Taikmalaya

Acara tersebut dihadiri pekabat dari Unsil diantaranya ada Rektor Universitas Siliwangi yaitu Dr. Ir. Nundang Bsaeri M.T., IPU., selain itu juga turut di hadiri oleh Direktur Radar Tasikmalaya (Dadan Alisundana) yang sekaligus memberikan sambutan diawal acara, dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa Pers harus sinergi dengan perguruan tinggi, mengkaji berbagai persoalan di masyarakat dan mencari solusinya, konsep dan gagasan dari para akademisi didorong oleh Pers ke pemerintah untuk menjadi bahan lahirnya program yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, kemajuan wilayah. Konsep dan gagasan dari kampus disampaikan pers ke publik menjadikan masyarakat tercerdaskan dan mendapat arah yang benar dalam menentukan sikap.

Kolaboarasi Unsil dan Radar Tasikmalaya
Rektor Universitas Siliwangi berikan sambutan sekaligus membuka cara pelatiahan Pengelolaan website dan sosial media

Rektor Universitas Siliwangi, Dr. Nundang Busaeri, Ir, M.T membuka secara resmi acara Pelatihan ini dan dalam sambutanya beliau mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, dan meyakini dengan berkolaborasi antara Universitas Siliwangi dengan Radar Tasikmalaya Grup bisa lebih meningkatkan pengetahuan Jurnalistik di Unsil, “Melalui pelatihan ini kedepan akan lebih baik terutama dari aspek jurnalistik apalagi narasumbernya dari praktisi jurnalistik. Lebih lanjut Rektor berharap Universitas Siliwangi mampu membuat Branding slip dan bisa membuat website yang baik dengan tata letak, tulis yang baik, modern dan komunikatif sehingga menjadi edukasi dan informasi bagi masyarakat, pungkasnya.

Selain dihadiri Rektor dan Direktir Radar Tasikmalaya acara pelatihan ini juga dihadiri oleh, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsil, Kepala BUK dan dari Radar dihadiri oleh Direktur Radar Tasikmalaya Grup, GM Radar Tasikmalaya online, Pemimpin Perusahaan Radar Tasikmalaya online dan peserta pelatihan.

Kolaboarasi Unsil dan Radar Tasikmalaya Kolaboarasi Unsil dan Radar Tasikmalaya

Materi yang diberikan di acara pelatihan ini antara lain tentang jurnalistik dasar, pembuatan naskah berita, foto berita, teknik peliputan, pengumpulan data, teknik wawancara, mengenal redaksi media, kerjasama media, juga tata kelola website dan alat pendukung, selain itu juga ada materi terkait teknik pengelolaan jaringan website, konten website, foto website, teknik video animasi dan televisi digital.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X