Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)

Humas Unsil – Dekan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi, Prof, Dr, Ir, Eng Aripin dalam hal ini sebagai Inspektur upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilapangan Upacara Universitas Siliwangi, Jumat, (17/03/2023).

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan di lapangan upacara Unsil setiap  tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk memantapkan kuallitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, adapun yang bertugas pada upacara Hari Kesadaran Nasional ini bertindak selaku Inspektur Upacara: Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Ir. Eng Aripin, Pemimpin Upacara : Iman Handiman, Pembawa Acara : Novia Komalasari, Pembaca Teks UUD 45 : Eka Wahyu Hidayat, Pembaca Teks Panca Prasetia KORPRI :Pengky Irawan, Pembaca Doa : Rian Nurdiansyah.

Dalam Sambutannya Inspektur Upacara, Prof. Dr. Ir. Eng Aripin menyampaikan pelaksanaan apel pagi ini bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan akademik ujian tengah semester (UTS) pada semester genap tahun 2022/2023. Setelah kegiatan UTS selesai, proses kegiatan belajar mengajar di kelas secara luring atau hybrid dimulai kembali untuk mencukupkan 16 pertemuan. Awal pertemuan kuliah merupakan kegiatan kuliah dengan kritis semangat dalam arti bahwa pada satu sisi semangat mahasiswa berkurang karena ketidak hadiran dosen masuk kelas. Ketidakhadiran dosen dalam proses pembelajaran yang terlalu sering tidak hanya melanggar etika akademik, tetapi juga melanggar peraturan, komitmen, tanggungjawab dan sangat tidak professional. Kegiatan proses belajar mengajar termasuk kegiatan UTS merupakan paket akademik yang tercantum dalam kalender akademik Universitas Siliwangi. Itu dipersiapkan tersusun tertib mulai persiapan, jadwal dan evaluasi perkuliahan sehingga diakhir semester dilaksanakan yudisium. Sehingga kegiatan bidang ini berjalan sesuai perencanaan dan tidak mendapatkan kegagalan yang signifikan meskipun ada beberapa mahasiswa malas yang tidak lulus mata kuiah. Ini berarti bahwa metode yang dilakukan sudah tepat untuk mencapai tujuan proses belajar mengajar.

Pewarta           : Humas Unsil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *