UNSIL Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan

Bertempat di Hotel Santika Garut, 21-23 Oktober 2022 Universitas Siliwangi mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dibidang keuangan kepada seluruh stake holder pengguna dan klien Universitas Siliwangi baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan maupun masyarakat umum. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas para pengelola keuangan di lingkungan Universitas Siliwangi baik secara teknis maupun non teknis.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Gumilar Mulya, Drs., M.Pd. membuka secara resmi acara kegiatan ini. Pada sambutannya beliau menyampaikan, bahwa sesuai Pasal 3 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, pengelolaan keuangan negara harus dilakukan secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kapatutan. Nilai-nilai tersebut harus kita laksanakan agar tujuan bernegara dapat tercapai. Para pengelola keuangan harus selalu memegang teguh nilai tersebut. Lebih lanjut beliau berharap dengan kegiatan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan ini dapat dimanfaatkan betul dan menjadi sarana untuk dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan attitude kita sehingga kita dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam rangka mencapai sasaran/target kinerja organisasi dan individu.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala BAKPK, (Kiri ke kanan) menerima sertifikat kegiatan dari Pihak Event Organization

Acara yang dihadiri oleh 52 peserta yang terdiri dari perwakilan seluruh fakultas dilingkungan Universitas Siliwangi ini menggandeng Narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tasikmalaya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKLN) Tasikmalaya, Tim Perencanaan UNSIL dan Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Siliwangi.

Diakhir kegiatan peningkatan pengelolaan keuangan ini diakhiri dengan foto bersama dengan Narasumber.
Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif berupa peningkatan kualitas pelayanan di kampus tercinta Universitas Siliwangi.

Penulis: Humas UNSIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X